Senin, 07 Januari 2019

Keunggulan dan Harga Jual Polyflex Impor dari Bahan Lokal

Sablon digital dengan teknik cutting akhir-akhir ini semakin diminati. Proses produksi yang terbilang mudah dan cukup murah dan menghasilkan produk yang berkualitas menjadikan teknik ini sangat digemari. Salah satu kunci produksi dari teknik ini adalah bahan sablon polyflex. Berikut ini ulasan mengenai keunggulan, perbedaan dan harga jual polyflex impor dan lokal.

Keunggulan dan Harga Jual Polyflex Impor dari Bahan Lokal

Keunggulan Bahan Polyflex
Bahan sablon ini dipilih karena memiliki banyak kelebihan di antaranya, menghasilkan gambar dengan presisi yang akurat serta kuat, lentur juga mudah diaplikasikan. Selain itu, warna dari hasil sablon menggunakan polyflex ini juga tahan lama dan tidak mudah luntur. Tidak hanya digunakan untuk industri tekstil, Anda juga dapat menggunakannya dalam bisnis cutting stiker.

Menggunakan bahan sablon yang satu ini, Anda hanya memerlukan mesin cutting dan mesin heat press dalam proses produksinya. Tidak seperti proses sablon manual yang memerlukan banyak tahapan, Anda hanya perlu mendesain motif lalu mencetaknya dengan mesin cutting. Setelahnya melakukan press dengan mesin hingga motif tadi terlekat sempurna pada kaus.

Perbedaan Bahan Polyflex Impor dan Buatan Lokal
Ada beberapa perbedaan antara bahan sablon polyflex buatan lokal dan impor. Dari segi kualitas, bahan polyflex lokal memiliki kualitas yang biasa. Dan jika terkena paparan panas dan tekanan di luar pengaplikasian, hasil sablonan dapat mengkerut dan rusak. Warna yang dihasilkan dari polyflex biasa juga tidak bertahan lama sehingga mudah luntur.

Sedangkan bahan polyflex impor memiliki kualitas premium. Bahan polyflex premium ini juga memiliki banyak jenis yang meningkatkan nilai jual produk. Ada bahan polyflex flock yang menghasilkan motif berkarakter beludru, polyflex glitter yang memberi sentuhan kerlap-kerlip berwarna hingga polyflex reflective yang menghasilkan efek glow in the dark.

Selain kualitas dan jenis bahan, polyflex impor juga memiliki lebih banyak varian warna dibanding bahan lokal. Meski proses pengerjaan sablon dengan teknik cutting ini cenderung menggunakan satu warna, variasi warna dan karakter sablon juga dapat meluaskan pangsa pasar yang bisa Anda tuju.

Harga Bahan Polyflex Impor dan Lokal
Bahan sablon polyflex ini ditawarkan dengan kisaran harga 40 ribu hingga 65 ribu rupiah untuk polyflex lokal dengan kualitas standar. Umumnya, bahan sablon polyflex biasa ini hanya memiliki dua jenis yaitu polyflex PU dan polyflex PVC yang biasa digunakan untuk nomor punggung jersey atau motif simpel di kaus distro dan hoodie.

Sedangkan bahan polyflex impor dengan kualitas premium berkisar antara 65 ribu hingga 120 ribu rupiah. Tergantung dengan jenis bahan polyflex yang dipilih juga varian warna yang dibutuhkan. Warna-warna seperti silver atau gold umumnya lebih mahal dari warna biasa lainnya.

Itulah sedikit ulasan tentang perbedaan antara bahan polyflex impor dan lokal. Jika Anda sedang mencari tempat jual polyflex yang berkualitas, silakan kunjungi polos.co.id. Ada banyak varian jenis bahan polyflex juga 25 pilihan warna sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.